Selasa, 17 September 2019

5 Pilihan Usaha Franchise Minuman 2019: Kopi Teh Coklat

Franchise atau waralaba merupakan suatu bentuk kerja sama bisnis atau usaha menjual suatu produk atau jasa, dengan prinsip kemitraan, berdasarkan ketentuan dan kesepakatan oleh kedua pihak. Menjalankan usaha franchise sangat cocok untuk mendapatkan penghasilan selain bekerja. 

Salah satunya Franchise minuman bisa anda pilih untuk mendapatkan keuntungan berlipat. Terlebih, usaha bidang minuman memang memiliki daya tarik tersendiri, khusus nya di Indonesia yang memiliki iklim tropis. Sehingga minuman segar sangat layak dijual.

Bahkan, usaha waralaba minuman ini, untuk peminatnya juga selalu ada setiap harinya. bahkan sejak 2018-2019 sudah sering sekali viral di media sosial. Jadi, anda tidak perlu takut jika penjualan kurang laku.

Sebab masyarakat sudah tau jenis minuman yang enak ini. Anda hanya perlu mendesain wadah minumannya serta menyediakan tempat yang layak untuk ngobrol. Misal, kasih wifi gratis, interior desain dan musik.
Usaha Franchise Minuman di Indonesia
Franchise Minuman, Gambar: ig nyoklatkress
Sebenarnya, banyak sekali produk minuman yang memiliki keunikan. Tidak hanya pada bentuknya saja, melainkan juga rasa dari produk tersebut. Terutama, dengan memilih Bisnis franchise maka anda tidak perlu repot dalam membangun brand. 

Karena, anda bisa memilih brand yang memang sudah berkembang (populer) dan memiliki banyak pelanggan setianya. Sangat menarik bukan? Banyak sekali pilihan franchise minuman yang bisa anda ikuti. Ayo kita bahas lebih rinci.

Beberapa Pilihan Usaha Franchise minuman di Indonesia

Cukup banyak jenis usaha model franchise minuman yang bisa anda pilih di Indonesia. Ini dia beberapa rekomendasi pilihan produk minumannya:

1. Chagoca

Franchise minuman kekinian chagoya
Franchise minuman kekinian
Yang pertama, Jenis usaha Franchise minuman thai tea. Memang sangat di rekomendasikan untuk bisa anda pilih. Karena, produk ini sudah begitu banyak yang menggemarinya. Terutama, dari kalangan millenial juga sangat menyukai produk minuman ini. 

Terlebih, untuk rasa yang diberikan juga sangat pas di lidah masyarakat Indonesia.  Rasanya yang segar dapat mengobati rasa haus. Karena, hampir mirip dengan teh tarik ditambah beberapa sentuhan. 

Salah satu gerai yang bisa anda pilih yaitu Chagocha. Gerai ini menyediakan franchise (konsep kemitraan) yang bisa dimiliki oleh setiap orang yang ingin memulai bisnis thai tea yang cukup murah. 

Sampai saat ini, sudah cukup banyak produk yang dijual. Terlebih, untuk modal dari usaha ini juga tidak begitu mahal (murah) kemudian dengan resiko yang sangat rendah.Terbukti menghasilkan.

Bagi yang ingin membuat usaha chagoca ini mulai dulu dengan paket termurah yaitu paket promo silver. Dengan modal kemitraan sebesar 4,5 juta rupiah Anda sudah berhak menjual 12 varian rasa. 

2. Nyoklat Kress 

Usaha Franchise Minuman 2019
Bisnis waralaba nyoklat kress
Mencari franchise minuman coklat? Anda bisa mencoba produk dari brand Nyoklat Kress. Produk yang ditawarkan berupa minuman coklat dengan bermacam varian rasa. Uniknya, ada sensasi kress (krispi/toping coklat) pada minuman tersebut.

Tentunya, sangat menarik bukan? Berbagai macam variasi produk coklat bisa anda dapatkan untuk di jual kembali. Nyoklat kress menurut kami masuk kategori minuman franchise terlaris 2019. Minuman dengan rasa toping coklat ini paling digemari wanita.

Untuk modal mengikuti franchise nyoklat kress ini juga tidak terlalu mahal. Bahkan, hanya dengan kurang dari Rp. 4.000.000 anda sudah bisa bekerja sama mengikuti usaha modal kecil ini. Terlebih, untuk minat masyarakat terhadap produk juga cukup tinggi. Dijamin, cocok untuk anda di rumah!

3. Teh Tong Tji

Franchise minuman teh tong tji

Franchise minuman teh yang cocok anda pilih salah satunya yaitu teh Tong Tji. Siapa sih yang tidak mengenal dengan produk ini? Banyak dari masyarakat yang sudah sangat familyar.

Karena, produk ini sudah hadir cukup lama. Yaitu, mulai dari tahun 2008 dan semakin banyak yang mengenalnya. Rasanya, usaha franchise ini memang sangat cocok dipilih.

Biasanya, anda melihat di sekitar mall ataupun pertokoan yang ramai. Untuk harga dari produk juga tidak terlalu mahal. Modal untuk mengikuti usaha waralaba ini tidak begitu banyak. Dalam sehari Anda bisa menjual 100 cup. Bagaimana untuk keuntungannya? Cukup memuaskan !

4. Nyopee

Franchise minuman susu kopi
Franchise minuman kopi
Anda masih kuliah? Memiliki ide untuk memiliki usaha franchise minuman kopi? Cobalah untuk melirik produk Nyopee. Kini, sudah saatnya Anda untuk memberikan inovasi pada usaha franchise jualan kopi. 

Dewasa ini, banyak sekali dari para remaja ataupun anak muda yang menyukai kopi unik. Tentunya, dengan rasa yang memang nikmat. Nyope merupakan kopi susu kekinian dengan beberapa varian rasa.

Berapa modal yang dibutuhkan? Tidak terlalu banyak, yaitu hanya berkisar Rp. 6.000.000. Dengan modal tersebut, anda sudah bisa membuka usaha. Bagaimana, tertarik untuk mencoba usaha ini? Minat masyarakat cukup tinggi akan ketertarikannya. Terlebih, jika di kota anda belum hadir!


5. Chatime

Franchise minuman chatime

Di urutan terakhir adalah franchise minuman teguk chatime. Hampir semua lapisan masyarakat perkotaan sudah mengenal minuman dingin ini. Disetiap sudut mall kecil maupun besar, terdapat gerai stand / kedai minumannya selalu ada. 

Jika weekend atau libur sekolah dijamin sangat ramai, bahkan bisa antri panjang. hanya untuk menikmati varian rasa yang disediakan oleh chatime.

Chatime saya sengaja menaruh dan merekomendasikan franchise paling akhir. Bukan karena tidak bagus. Akan tetapi minuman manis franchise paling laris ini sangatlah membutuhkan modal yang lebih banyak dari 4 jenis waralaba sebelumnya.

Menurutku wajar-wajar saja jika kerja sama yang ditawarkan cukup mahal, karena minuman chatime sendiri sudah sangat populer dan memiliki nama paling tinggi di indonesia. Tercatat sejak berada di indonesia sampai dengan 2019 ini, sudah memiliki 254 gerai seluruh nusantara.

Jika Anda memiliki modal yang cukup besar maka tak ada salahnya melakukan kerja sama dengan minuman khas chatime ini. "Dengan modal $50.000 atau sekitar 700 Juta rupiah" (sumber: chatime.co.id).

Sangat besar bukan? tapi tenang meskipun modal bermitranya sangat besar, keuntungan yang didapat dari minuman ini sangatlah besar potensinya. Karena sudah memiliki nama besar. Jadi, anda tidak perlu repot-repot promosi minuman. Dalam sehari Anda bisa menjual 1000 Cup loh !


Tips agar usaha minuman dingin laris

Sebelumnya dari tadi kita membahas tentang franchise minuman kemasan yang sedang naik daun (trend). Saya akan memberikan tips menjual minuman. Tips ini Saya anggap sebagai bagian dari kesimpulan ya. 

Apapun usaha yang sedang digeluti selalu memiliki pesaing. Oleh karenanya, memerlukan teknik dan cara agar bisa bersaing menjual minuman kemasan murah. Setidaknya ada 6 tips agar usaha minuman dingin kemasan laris, Sebagai berikut :
  1. Melayani konsumen dengan baik, terapkan 3S (Senyum, Salam, Sapa)
  2. Menjaga kualitas rasa minuman dingin, sesuai kebijakan (standar kelayakan) yang ditetapkan pemilik waralaba.
  3. Menjual dengan harga murah, sesuaikan dengan target pasar dan lokasi jual.
  4. Pasang spanduk yang diberikan PT tersebut dan jika perlu perbanyak dengan tampilan desain yang menarik perhatian.
  5. Buatlah kedai ditempat yang strategis, misal : Pasar, pekarangan rumah, sekolah atau bekerja sama dengan pihak terminal/stasiun untuk membuka gerai.
  6. Lakukan promosi berkala.
Itu dia beberapa pilihan franchise minuman yang bisa anda pilih. Bagaimana, tertarik ingin mencoba yang mana? Tenang saja, semua franchise diatas tentu dapat anda pilih sesuai budget dan pasarnya. Tunggu apa lagi? Jangan ragu untuk memulainya. Mulai sekarang juga!


EmoticonEmoticon