Sabtu, 15 Februari 2020

Tips Memilih Rumah Bersubsidi Milenials Perlu Baca!

Saat ini, rumah menjadi kebutuhan keluarga yang cukup sulit untuk dipenuhi dikarenakan harganya yang mahal dan semakin naik tiap tahunnya. Rumah subsidi merupakan solusinya, selain harganya yang terbilang cukup murah, kualitas menjadi hal utama ketika membeli rumah bersubsidi.

tips memilih rumah subsidi

Sebelum anda memutuskan untuk membeli rumah bersubsidi agar tidak menyesal di kemudian hari, Saya akan mencoba memberika cara memilih rumah KPR, berdasarkan pengalaman membeli rumah subsidi. Simak yah tips memilih rumah subsidi dalam artikel ini.

Beberapa Tips Memilih Rumah Subsidi

Berikut beberapa tips memilih rumah bersubsidi yang bisa anda cermati sebelum membeli rumah bersubsidi

Jangan Terlalu Percaya Brosur

Tips memilih rumah bersubsidi yang pertama adalah jangan terlalu percaya brosur. Brosur merupakan media cetak yang digunakan untuk mempromosikan sebuah produk yang akan dijual dengan cara dibagikan secara gratis, isinya pun biasanya di lebih-lebihkan agar dapat menarik para calon pembeli.

Karena hal ini lah hal-hal yang tertera dalam brosur belum tentu sama dengan yang ada di lapangan sebaiknya jangan langsung percaya pada brosur, anda sebaiknya meluangkan sedikit waktu anda untuk mengunjungi lokasi langsung untuk mengecek dan memantau kebenarannya agar tidak menyesal ketika sudah membeli.

Lokasi yang Strategis

strategi membeli rumah KPR

Tips lain yang harus anda perhatikan adalah jarak, apakah lokasi rumah bersubsidi anda strategis dengan artian dekat dengan tempat kerja, sekolah, sarana umum. Mungkin hal ini bisa dianggap sepele namun tentu anda tidak mau untuk menghabiskan uang anda hanya untuk biaya berangkat pulang saja.

Pilihlah rumah yang letaknya strategis sehingga tidak terlalu jauh dari tempat kerja sehingga anda tidak merasa stress dan terlalu Lelah dalam perjalanan dikarenakan jarak rumah dengan tempat anda kerja jauh, sebaiknya dipikirkan matang-matang.

Fasilitas yang diberikan mendukung

Tentu setiap rumah bersubsidi menawarkan berbagai fasilitas yang terdapat di dalam rumah, anda harus teliti dalam memeriksa kondisi fasilitas rumah sebelum benar-benar membelinya. Pastikan saluran pembuangan dan sanitasi dapat berjalan dengan lancar.

Saluran air dapat mengalir dengan baik, jaringan listik yang terpasang dengan rapi dan berfungsi dengan baik. Pastikan pihak pengembang telah selesai melengkapi fasilitas pendukung rumah anda. Dengan begini, anda tidak perlu khawatir lagi akan kesulitan dan mengeluarkan dana lagi untuk memasang fasilitas rumah anda.

Kepastian Serah Terima dan Pembayaran

tips membeli rumah KPR

Tips memilih rumah bersubsidi yang selanjutnya adalah mengenai kepastian serah terima dan pembayaran. Sebelum benar-benar membeli rumah bersubsidi pastikan anda bertanya kepada pengembang, kapan bisa menempati rumah subsidi yang dibeli, Jika terjadi keterlambatan konsekuensi apa yang akan diterima oleh pengembang.

Untuk pembayaran pastikan anda diberi kemudahan dalam cara bayar, beberapa pembayaran dilakukan melalui bank. Rumah yang ditawarkan oleh pengembang yaitu secara tunai dan kredit pemilikan rumah (KPR). Alokasikan biaya tambahan di luar membeli rumah seperti biaya notaris dan pajak PPN jika ada.

Begitulah tips memilih rumah bersubsidi  yang harus anda perhatikan jika ingin membeli rumah bersubsidi. Anda harus perhatikan baik-baik tips diatas agar tidak menyesal kelak dikemudian hari jika sudah terlanjur membeli. Semoga artikel ini dapat memberikan manfaat bagi anda! Pastikan untuk selalu memperhatikan tips diatas sebelum memilh rumah bersubsidi.


EmoticonEmoticon