Rabu, 21 Oktober 2020

Peralatan Keamanan Mobil Dari Risiko Pencurian

Kredit mobil bekas murah bisa menjadi pilihan terbaik bagi yang tidak punya dana lebih untuk membeli mobil baru. Meski hanya mobil bekas, tapi tetap saja kualitasnya tidak akan mengecewakan. Tidak hanya itu, nilai materinya juga cukup tinggi sehingga akan membuat Anda mengalami kerugian besar jika sampai hilang dicuri. Itulah sebabnya, menggunakan peralatan keamanan mobil sangat penting untuk dilakukan.


Berikut ini adalah beberapa peralatan yang bisa Anda manfaatkan untuk melindungi mobil kesayangan Anda:

1.   Pasang alarm mobil

 

Agar mobil tetap terlindungi, maka pasang mobil dengan alarm. Meskipun beberapa pencuri bisa mengakali sistem alarm ini, tapi dengan memasang alarm pada mobil dapat memperlambat aksi pencurian yang dilakukan. Selain itu, ketika mobil dibuka secara paksa, alarm mobil akan mengeluarkan sirine atau suara sehingga memberi sinyal pada Anda jika ada pencuri yang ingin mencuri mobil Anda. Atau, jika mau, Anda juga bisa memberi kunci tambahan agar memastikan mobil tetap aman.

 

2.   Pasang juga GPS

 

Anda juga bisa memasangi mobil dengan GPS. Alat satu ini bisa membantu Anda menemukan posisi mobil yang hilang jika dicuri oleh pencuri. Jangan lupa untuk memasang GPS di lokasi yang paling tepat seperti di bagian bawah mobil karena pencuri tidak akan punya waktu untuk mencari alat yang terpasang ini.

 

3.   Gunakan kunci stir mobil

 

Ada beragam kunci stir yang bisa Anda gunakan untuk melindungi mobil Anda. Fungsinya adalah untuk mencegah agar putaran stir terbatas. Meskipun pencuri mobil berhasil menyalakan mesin mobil, dengan adanya kunci stir ini mereka tidak akan bisa mengendarai mobil tersebut.


Selain menggunakan 3 alat di atas, ada hal lain yang sebaiknya Anda lakukan untuk memaksimalkan perlindungan pada mobil Anda, yaitu:

1.   Jangan tinggalkan barang berharga di dalam mobil

 

Untuk pencegahan pencurian mobil, maka jangan tinggalkan barang-barang berharga di dalam mobil supaya tidak membuat pencuri tertarik. Namun, jika terpaksa harus meninggalkan barang berharga, pastikan tidak meletakkanya di tempat yang menonjol agar pencuri tidak mengetahuinya.

 

2.   Parkir mobil di tempat yang aman

 

Cara lain yang bisa diterapkan adalah memarkir mobil di lokasi yang aman. Jika Anda tidak memiliki garasi sendiri di rumah, maka pastikan jaraknya tidak terlalu jauh dari rumah dan usahakan untuk memarkir mobil di area yang memiliki kamera pengawas agar mobil tetap aman.

 

Demikian cara yang bisa diterapkan untuk melindungi mobil dari kasus pencurian yang marak terjadi. Semoga bermanfaat! 

This Is The Newest Post


EmoticonEmoticon